PCM Baner

Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL

Cari

Translate

Sunday, February 23, 2014

Bbm-an Menjelang Akhir Tahun

Berikut adalah bbman kami dengan seorang teman pada tanggal 28 - 29 Desember 2013 lalu

MPD: Assalamu'alaikum wr wb
MPD: Pak ZZ, uminya A-R bilang, Pak ZZ sudah jalanin saran saya
MPD: Saran saya yg mana ya?
MPD: Sebab banyak juga saran yg saya kasih ke Pak ZZ =D
ZZ: Walaikumsalam wr wb pak :)
ZZ: Yg simpel dl pak yg saya jalani ... Menyisihkan diawal untuk tabungan pak ... Biasanya lgsng abis tak bersisa skrg ... Liat saldo udh ada angkanya pak he
MPD: Alhamdulillah
MPD: Insha Alloh istiqomah
MPD: Tidak tergoda untuk memakainya ketika sudah mulai terkumpul dan terlihat banyak
MPD: Triknya, uang itu sdh tidak ada
MPD: Gunakan rekening terpisah
MPD: Tidak perlu sering2 dicek
ZZ: Aminnnnnn O:) . Iya bapak harus dipaksakan seperti ini . Supaya ada hasilnya kerja ... Semoga lancar pak saya :D bs cakap mengendalikan uangnya
MPD: Didoain dari depan multazam nih
ZZ: Wahh terima kasih bapak :D aminnnnn O:)
MPD: Oh iya Pak ZZ mumpung inget nih
MPD: Selagi masih muda buruan daftar haji dengan ikut tabungan haji bank syariah
MPD: Karena antrinya 10 tahun sekarang
MPD: Insha Alloh pas jatahnya dapat setelah 10 th uangnya biayanya sdh lunas dari tabungan haji yg terkumpul
MPD: Pak ZZnya juga masih muda dan kuat saat menjalankan ibadah haji nanti
ZZ: Ibadah haji skrg antriannya sudah sampai 10th pak ? Lama sekali
ZZ: Iya bapak terima kasih sarannya ... Tabungan itu seperti angsuran ya pak ? Artinya besarannya ditentukan per bulannya ?
MPD: Justru itu Pak ZZ. Karena antriannya 10 th maka ga terasa nabungnya
MPD: Benar. Pak ZZ bisa alokasikan sbg tabungan haji utk uang yg disisihkan diawal tadi
MPD: Besarannya bisa ditambah atau kalau dihitung dari gaji bulanan prosentase yg ditabung diawal maka semua insentif dan bonus diluar gaji bisa langsung dimasukin ke tabungan
MPD: Memang berat. Tapi diakhir Pak ZZ akan merasakannya nanti. Sekarang Pak ZZ bisa melihat orang tertawa bahagia ketika menerima dan menghabiskan insentif dan bonusnya. Tetapi setelah 10 th uang insentif dan bonus yg terkumpul akan membuat Pak ZZ tertawa bahagia sementara orang lain mungkin menangis
MPD: Kami sdh mengalami itu walaupun berat melaluinya selama 10 th terakhir ini. Tetapi kini jika melihat kembali apa yg kami peroleh saat ini semua pengorbanan itu tidak ada apa2nya
MPD: Banyak teman2 yg sdh tgl di Arab Saudi lebih dari 10 th, bahkan 30 th msh belun punya rumah, ortunya belum dihajikan dan belum punya tabungan utk biaya kuliah anak2, kesehatan dihari tua dan pensiun
MPD: Bahkan tidak sedikit yg takut utk pulang ke Indonesia karena tdk punya apa2 di  Indonesia dari hasil kerja mereka selama ini
ZZ: Iya bapak ... Saya sngat fokus sekali mengenai apa yg akan terjadi nnt kedepannya ... Memang harus ada persiapan dr skrg ... Makanya saya sngat beruntung bapak mau berbagi ilmu ke saya ... Ngerubah cara berpikir saya yg tdnya tabungan itu sumber dr uang yg tersisa ... Saya akan maksimalkan smw saran dr bapak pak :) supaya kedepannya saya enak dr segi materi

Semoga memberi pencerahan dan bermanfaat

MPD